Kamis, 18 Desember 2008

Kembali Muncul

Senin,selasa,rabu,kamis,jumat,sabtu,minggu,senin,sel.....stop! tidak ada satu orangpun yang bisa menghentikan waktu seolah-olah si waktu itu sendiri tidak ada rasa capeknya berputar terus.hari2 yang penuh warna,keindahan,cantik,gembira,bahagia,bahkan sedih,haru,kacau,memuakkan,dan hal dalam hidup kita yang terburuk akan menghiasi&memenuhi hari2 kita tersebut.hari ini hari jumat ga ada yang special di hari jumat minggu ini.
Tapi tiba2 dalam suasana sore menjelang malam yang cukup mendung seakan-akan langit akan tumpah dikala tidak ada satupun orang yang mengisi rumah itu kecuali aku yang lg duduk di kursi melihat acara tv kembali muncul memori2 mengharukan disaat aku masih kecil disaat aku di didik,di dulang&di besarkan oleh nenek&kakekku.kenapa perasaan2 itu muncul ketika aku sendiri tidak ada teman untuk berbagi bercerita.semakin aku menghindar semakin dalam sekali perasaan yang aku rasakan.
disitu muncul kenangan2 yang bisa di bilang menggembirakan seperti sewaktu dulu setiap nenekku kemana2 aku selalu ngintil di belakangnya,nenekku suka kalo aku di foto jadi hampir setiap seminggu sekali aku di ajak ke tukang foto(Konica) yang lumayan jauh dari rumahku dengan berjalan kaki,pose2 jadul itu masih ada di albumku sampai sekarang,ikut ke pasar dengan segudang banyak permintaan untuk beli jajan pasar yang dulu harganya masih Rp.25,- sampai kenangan2 yang menyedihkan(sedih sekali kalau di ingat2),mengharukan,penyesalan(aku dulu anaknya suka melawan berani kalau di omelin tambah bentak) mungkin itu yang membuat aku sekarang ini berfikir bahwa betapa dengan sabarnya nenek&kakekku dalam mendidik merawat aku yang nakal&badungnya luar biasa tanpa punya perasaan tidak ikhlas.aku tidak kuat dengan semua bayang2 dan fikiranku sekarang ini,aku segera beranjak mengambil CD(casette disc) yang di dalamnya ada video yang isinya seluruh keluargaku(tidak orang tuaku) termasuk nenek kakekku yang diambil sewaktu nuju bulanan keponakanku.disitu air mataku tambah deras saja melihat wajah2 yang dulu sempat memelukku,menciumku,menggendongku dan sekarang aku tidak akan pernah merasakan itu semua karena aku sekarang telah tumbuh dewasa,aku jauh dari mereka karena aku bekerja,munkin sebentar lagi aku akan berumah tangga.tidak mungkin semua itu akan kembali seperti dulu,aku ingin menjadi anak kecil lagi biar hidup bersama-sama mereka lagi.aku kangen saat2 itu,,,
dengan berat aku berjalan ke kamar tidur & langsung menjatuhkan tubuhku ke kasur.aku menangis tak henti-hentinya sampai badanku lemas palaku pusing berat,mataku sudah seperti mata kodok.
di dalam hatiku aku merasa bangga aku bisa di besarkan oleh nenek&kakekku yang mana mereka sangat mencintai&menyayangiku,,hah...perlahan aku membuka mulut kecil dengan nafasku aku berkata Nek,Kek...aku kini sudah dewasa terima kasih dengan semua yang telah engkau berikan,aku menyayangi kalian selamanya,di sinipun aku masih bisa merasakan pelukan kalian

3 bulan setelah ibuku mengeluarkan aku dari kandungannya aku langsung di titipkan sama nenekku sampai aku menjadi aku yang sekarang...

8 komentar:

Enggar Eka Praptiwi mengatakan...

harusnya gw bosen baca berulang-ulang tulisan gw sendiri tp tulisan gw kali ini beda,setiap kali gw baca dan nyampai pada saat2 bait terakhir pasti gw tdk bs menahan air mata yang mo kluar aja.sediiihhh

RED mengatakan...

nek kangen mbok yo pulang ae...
emange dijakarta kerja opo to?
bukan simbah aja yang kangen...
pohon asemmu juga kangen...

RED mengatakan...

waktu hanya bisa diterka...
tanpa kuasa merubahnya...

Enggar Eka Praptiwi mengatakan...

sek-sek...ada yg mnyelinap masuk tp aku ndak tau,who's RED??aku di jkrta jd artis wahahaha....

Enggar Eka Praptiwi mengatakan...

mas/mba RED mbokya kalo nulis coment tuh ada statusnya kan biar aku jd tau,gini aja aku ksh alamat emailku piye?glazzy_83yahoo.com
nah biar jelasnya lsg email ajah,okay???

Enggar Eka Praptiwi mengatakan...

di ralat: glazzy_83@yahoo.com

Anonim mengatakan...

wealah ndok... kumaha iyeu
wish suwe ora nge-view blogspot loe nich
kpn nich ya bs ky dulu lg??

Anonim mengatakan...

yuuuuuuuukkkkkk marrrrrrrreeeeeeee