Senin, 12 Januari 2009

Boseeennn...

Kriiinnngggg.....bunyi alarm jam 5 pagi,'kayaknya masih gelap tidur lagi ah'
Kriiinnngggg.....bunyi alarm kedua jm 6 pagi,'duh males banget, tidur2an dulu dikit ah'(sambil ngeset alarm di lebihin 15 menit lagi)
Kriiinnngggg.....kriinnnggg....kriinnnggg.....apa?jam 7?saking enaknya tidur kebablasan ga denger alarm bunyi?wah gimana nih,,aduh gimana dong,,gimana...sambil beranjak dari tempat tidur yang bervirus(virus yang mana orang kalo sudah berada padanya akan susah bangun&membuka mata)
mulutku tidak henti-hentinya ngedumel tentang apa saja yang akan aku lakukan hari ini pagi ini sampai sore nanti.'bosen'...suatu permulaan yang ga enak banget di dengar.

seperti biasanya ga ada ubah2nya selalu seperti ini,tapi kalo dipikir2 ini memang kodratnya kali, aku selalu nyapu,cuci piring,ngepel,&memasak nasi(bukannya obral rajin tapi bagi para ibu2 yang mau mencari menantu bisa menghubungi saya,,08131...)bayangin kesemuanya itu mungkinkah aku lakukan dalam waktu 10 menit secara aku harus mandi,dandan(pastinya lama),sarapan&harus siap pada jam setengah 8 pagi.maklum kerjanya jauh serta mbah macet sudah tidak bisa di ajak kompromi lagi.

Bukan aku namanya kalau tidak bisa mengerjakan pekerjaan rumah dengan cepat(ga narsis cuma ngasih tau saja),ga tau juga kalau kerjaan yang lain.akhirnya bisa juga aku siap jm setengah 8.
'wah aku ga bakalan telat nih..pasti cuma butuh satu or satu setengah jam perjalanan ke tempat kerja'.kenyataannya aku menghabiskan 3-3.5 jam perjalanan,sudah termasuk macet.

'mas ke depan ya?'aku memanggil tukang ojeg.selalu kalau aku ngasih tidak dengan uang pas mas2nya itu bilang 'wah ga ada kembaliannya teh',ya sudah diambil saja'(bosen kalau sudah jadi kebiasaan juga mo di apain)' turun dari ojek aku naik angkot,mungkin sengaja kali ya setiap aku naik kenapa pasti ngetemnya lama banget terus kalau sudah jalan berhentinya di sembarang tempat untuk narik penumpang(bosen juga hampir tiap hari kaya gini,maruk banget abangnya mbokya dikasih kesempatan angkot2 lain yang narik)..seperti itu seterusnya.

'Halte ya pak?'4000 untuk ongkos angkotnya.sekarang mau naik bis,79 atauuu 615 ya? 79 ngetem lama,615 jalannya lemot.'ah yang mana sajalah sama2 macet ini sama2 2500 ini.

79 lah yang aku pilih,tp bosen naik bis mulu.coba aku bisa memilih pasti aku akan memilih naik mobil dengan AC dingin di dalamnya,ga kena debu,asep,ga berisik,ga keringetan,macetpun ga kerasa.tapi ga mungkin lah bo'..paling2 alternatifnya cuma 2 naik ojek/taxi.kalau dua2nya itu diturutin supaya menghindari segala bentuk alasan2 selama di jalan bisa tekorlah.

fatmawati,..blok m,blok m,..kosong..kosong..!!kosong dari hongkong udah tau tempat duduknya habis,ngejar setoran banget sih(tapi gapapa lah namanya juga cari duit)
sambil dimintain ongkos oleh kenek aku mengutak-utak walkman dan ga lama kemudian hatiku agak adem dengerin musik dari jay sean.tapi bo gila,edun,ni macet bukan sembarang macet masa ga bisa jalan sama sekali,sumpah ga boong.dalam hati aku berfikir gila kaya gini amat tinggal di jakarta rasa2nya sudah tidak ada feel lagi,aku sudah sangat2 bosan hidup setiap hari kaya gini,aku ingin tinggal di desa di jawa aku ingin pulang.ada ga ya kerja di desa tapi gajinya kota wehehe..tukul banget sih.tapi itulah kenyataannya kita tidak bisa bergerak maupun berkutik di dalam kota yang sudah sangat mulai sesak ini.aku rasa bukan diriku saja yang menginginkan akan hal ini tp mungkin hampir setiap orang kalau ditanya jawabannya tidak kurang tidak lebih pasti sama.

perenunganku di bis itu mungkin suatu saat akan jadi cita2 atau apalah namanya yang jelas suatu saat nanti aku akan meninggalkan duniaku yang seperti ini,aku sudah bosan dengan semua ini.aku ingin mengganti semuanya,aku ingin berubah...

terima kasih sebelumnya kepada mang ojeg,sopir angkot,sopir bis,para kenek,dan semua pihak yang telah menghiasi hari2ku.karena kalian semua aku bisa mengelola bosenku menjadi bosen murni dan abadi.

2 komentar:

JJ mengatakan...

Heh, bentar lagi jadi mantu orang masih promosi aja, hueheheheheh.

Yuuuk, balik Jawa yuuuk! Akhir Februari? :-)

Enggar Eka Praptiwi mengatakan...

kan akhir feb ke bali,gw sey kyknya mo awal feb kl ga tengah feb,,tp blm ngomong ma bos...